Informasi tentang SMKN 1 Liwa Pemasaran/ BDP

Thursday 10 November 2016

HUJAN

Thursday, November 10, 2016 Posted by Malhen No comments
Hujan adalah sebuah presipitasi berwujud cairan, berbeda dengan presipitasi non-cair seperti salju, batu es dan slit. Hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi. Di Bumi, hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh dan biasanya tiba di daratan. Dua proses yang mungkin terjadi bersamaan dapat mendorong udara semakin jenuh menjelang hujan, yaitu pendinginan udara atau penambahan uap air ke udara. Virga adalah presipitasi yang jatuh ke Bumi namun menguap sebelum mencapai daratan; inilah satu cara penjenuhan udara. Presipitasi terbentuk melalui tabrakan antara butir air atau kristal es dengan awan. Butir hujan memiliki ukuran yang beragam mulai dari pepat, mirip panekuk (butir besar), hingga bola kecil (butir kecil) 
(wikipedia)

Nah... bicara tentang hujan tak akan pernah selesai, dimulai dari kereligiusan, romantisme, nostalgia, kesedihan dan lain-lain. Setiap orang punya cerita tersendiri tentang hujan.
Bulan november memang identik dengan hujan, seperti lagu "November Rain" nya Guns N'Roses
yang sebagian liriknya :

"If we could take the time
to lay it on the line
I could rest my head
Just knowin' that you were mine
All mine
So if you want to love me
then darlin' don't refrain
Or I'll just end up walkin'
In the cold November rain"

_ _ _ __ _ _ __ _ _ __ _ _ __ _ _ _
"Sometimes I need some time...on my
own
Sometimes I need some time...all alone
Everybody needs some time...
on their own
Don't you know you need some time...all alone"
 
Lagu ini tidak asing bagi yang suka maen pS tentunya, 
Berhubung lagi musim hujan, di SMKN 1 liwa lapangan agak becek karena masih proses pembangunan, banyak siswa dan guru yang "tegambui" gk bisa pulang kerumah masing-masing, ehm kemarin rabu 9 november 2016 tegambui bersama pak seperiadi n pak yopi sugara hehe... mestinya bawa payung dan jalan kaki biar aman, atau pake mantel jalan kaki, atau pake mantel naek angkot.



Hari ini hujan luot,Tapi hujan harus disyukuri seperti dalam surat Albaqarah ayat: 22

"Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air ("hujan") dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan"hujan" itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui. (QS. 2:22)"

Markipul (mari kita pulang) mumpung agak reda.... (^_^)



0 comments:

Post a Comment